si bowo
Wednesday, November 02, 2005
  Billing Telkom Speedy Memang Masih Bermasalah
Hampir setiap online di internet saya selalu mengecek status bandwidth koneksi Telkom Speedy yang saya gunakan. Hal ini sebenarnya untuk berjaga-jaga agar saya tidak melebihi quota bandwith yang hanya 500MB per bulan.

Sejak bulan kemarin saya sudah menemukan beberapa kejanggalan dalam penghitungannya. Pertama, tanggal perhitungan antara due date untuk billing berbeda dengan tanggal pada perhitungan alokasi bandwidth yang digunakan. Telah dijelaskan bahwa penghitungan pembayaran jatuh tempo setiap tanggal 25 tiap bulannya, sedangkan di sistem pencatatan bandwith, alokasi bandwith baru akan berpindah bulan setiap tanggal 1. Jadi saya asumsikan bahwa ada sekitar 6-5 hari yang alokasi bandwith-nya dihitung berbeda dengan bulan penagihan. Yang kedua, ternyata sistem pencatatan alokasi bandwidth di Plasa.com/adsl sering tidak up to date.

Kejanggalan yang ketiga, dan yang paling fatal menurut saya, ternyata terdapat duplikasi penghitungan alokasi bandwitdh di Plasa.com/adsl. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di screenshot ini.

Kesimpulannya Telkom Speedy memang masih bermasalah !!!
 
Comments: Post a Comment



<< Home
bukan siapa-siapa....

Biasa dipanggil Bowo. Mengaku vegetarian, tapi kadang masih suka sate kambing. Tinggal di Jakarta.
Flickr | Technorati Profile

Archives


Powered by Blogger